Jumat, 12 April 2019

Harga Nokia 6, Review Lengkap

Harga Nokia 6, Review Lengkap - Nokia pernah menjadi perusahaan nomor satu yang bergerak di bidang ponsel. Setiap kali mengeluarkan seri terbaru, sudah dipastikan laku terjual.

Namun, semenjak keluar ponsel bersistem Android atau smartphone, Nokia perlahan tenggelam karena kalah bersaing dengan Samsung, bahkan perusahaan baru seperti Xiaomi, Huawei dan lain sebagainya. Meski sempat mengeluarkan smartphone, tapi penjualan produknya tidak seramai seperti ponsel sebelumnya. Kemudian pabrikan asal Finlandia ini berafiliasi dengan HMD Global, dan perlahan-lahan mulai bangkit. Di Desember 2016, dp bbm lucu dan dp bbm kata kata bijak atau dp bbm kata kata lucu dan dp bbm kata bijak atau dp bbm motivasi hidup dan dp bbm kata kata motivasi atau dp bbm motivasi dan meme lucu atau dp bbm gokil dan dp bbm sabar atau dp bbm kata kata sabar dan dp bbm sakit atau dp bbm bergerak dan dp bbm cinta atau dp bbm kata kata cinta dan dp bbm kata kata romantis atau dp bbm kata kata mutiara dan dp bbm islami atau dp bbm kata kata islami dan dp bbm malam minggu atau dp bbm minggu dan dp bbm malming atau dp bbm patah hati dan dp bbm galau atau dp bbm cinta dan dp bbm kata bijak atau dp bbm kata kata bijak dan dp bbm kata kata cinta atau dp lucu HMD Global mulai beroperasi dan memasarkan ponsel dan smartphone yang menggunakan merek Nokia.

Harga Nokia 6, Review Lengkap

Salah satu produknya adalah Nokia 6 2018. Smartphone tersebut merupakan ‘renkarnasi’ dari seri sebelumnya yang dirilis sekitar Januari 2017. Namun seri terbarunya lebih unggul spesifikasi dan desainnya.

Harga Nokia 6 2018 di bulan Oktober 2018 ini dijual dengan harga Rp 3 jutaan dengan RAM berkapasitas 4 GB dengan penyimpanan internal 32 GB. Sedangkan RAM 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB dilego Rp 3,3 jutaan.

Dikutip dari berbagai sumber, smartphone yang diumumkan Januari 2018 serta dipasarkan April 2018 lalu ini ditanamkan otak dengan chipset Qualcomm SDM 630 Snapdragon 630. Sementara prosesornya menggunakan Octa Core Cortex-A53 dengan kecepatan 2.2 Ghz, dan GPU atau grafis Adreno 508. Dengan spek tersebut smartphone ini bisa memainkan game berat dengan lancar, serta menjalankan multi aplikasi.

Untuk RAM dan penyimpanan internal dibagi dalam dua versi, yaitu RAM 3 GB serta 4 GB serta penyimpanan internal 32 GB dan 64 GB. Bagian layarnya, Nokia 6 2018 mempunyai ukuran 5,5 inci Full berpanel HD IPS, beresolusi 1080 x 1920 piksel. Sebagai pelindung saat terjatuh atau terkena benturan, maka layarnya dilindungi oleh kaca Corning Gorilla Glass 3.

Untuk dimensinya, panjang bodinya 148,8 mm, tebal 8,2 mm, serta lebar 75,8 mm, sementara beratnya mencapai 172 gram. Bagian desainnya lebih keren serta simple. Terlihat dari tidak ada lagi tombol “Home”, sehingga di bawah layar terlihat polos, kemudian sensor pemidai sidik jari berada di belakang.

Beralih ke bagian kamera, Nokia 6 2018 mempunyai satu kamera utama yang resolusi lensanya 16 MP (f/2.0) namun dibantu sensor dengan ukuran 1.0 Micronpixel. Fitur yang tersedia untuk kamera belakang antara lain Dual LED Tone Flash yang bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang tinggi, Zeiss optics, panorama, HDR serta fitur Phase Detection Autofocus.

Sementara kamera selfie beresolusi 8 MP (f/2.0) dibantu sensor dengan ukuran 1.12 Micropixel. Kemampuan dari kamera yang dimiliki Nokia 6 2018 mampu menghasilkan video 1080p@30fps serta Full HD.

Sebagai smartphone yang bisa digunakan untuk game berat serta menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tentu akan menguras daya baterai. Tapi jangan khawatir pasalnya Nokia 6 2018 dibekali dengan daya baterai sebesar 3000 mAh, yang bisa bertahan lebih lama. Selain itu, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan fitur Fast Charging, sehingga bisa mengisi baterai dengan super cepat. Diklaim Nokia, baterainya dapat dichas mulai 0-50% hanya memakai waktu 30 menit.

OS yang digunakan ialah Android Nougat 7.1. Namun bisa diupgrade sampai Oreo 8.0. sementara warna yang tersedia ada tiga pilihan, antara lain Silver, Tempered Blue serta Matte Black.

Fitur lainnya yang ada di dalamnya antara lain dual Sim Hybrid yang sudah bisa 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v5.0, FM Radio dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

desaincatrumah.com carstren.com urumahminimalis.com dpbbmbaru.com baktikita.com lensarumah.com dpbergerak.xyz contohrumah.com tokobahan.xyz caraceks.xyz hargaonline.xyz caratips.xyz suaraxburung.xyz situsresep.xyz aplikasihp.xyz dplucu.xyz carahp.xyz hargaharga.xyz animasidpbbm.xyz creamtemulawakgold.xyz postekno.com